Jenis Sabung Ayam Hias Yang Ada Di Indonesia Jenis Sabung Ayam Hias Yang Ada Di Indonesia
Jenis Sabung Ayam Hias Yang Ada Di Indonesia – Ada beberapa jenis ayam hias yang cukup terkenal dan banyak dipelihara di Indonesia. Apa sajakah... Jenis Sabung Ayam Hias Yang Ada Di Indonesia

Jenis Sabung Ayam Hias Yang Ada Di Indonesia – Ada beberapa jenis ayam hias yang cukup terkenal dan banyak dipelihara di Indonesia. Apa sajakah itu. Pada artikel kali ini, kami akan membahasnya. Ayam hias ini adalah ayam yang memiliki bentuk yang unik, indah dan cocok disimpan sebagai hewan peliharaan yang menarik. Banyak jenis ayam hias, mulai dari asli Indonesia sampai yang berasal dari negara-negara asing. Ayam hias yang dipelihara untuk bentuk yang unik, keindahan bulu dan bulu warna eksotis.

Keturunan ayam hias ayam relatif mahal karena hanya beberapa petani yang membudidayakan ayam hias atau juga sabung ayam filipina. Berdasarkan berita yang dirangkum beberapa waktu lalu dari koleksi sabung ayam berita online, ada tujuh jenis ayam hias yang paling banyak dipelihara di Indonesia. Mari kita simak artikel berikut. judi sabung

1. Ayam Batik (Sebright)
Ayam ini adalah ayam yang banyak diminati, karena memiliki warna bulu dan pola yang menyerupai batik di Indonesia kemudian disebut dengan batik ayam. Batik ayam dibagi menjadi 2 jenis ayam batik Italia ayam dan batik Kanada, tapi dari segi bentuk dan karakter tidak dapat dibedakan karena hampir sama. Menurut tim sumber  bahwa beberapa petani di Indonesia mengatakan bahwa ayam batik berasal dari Kanada, tapi batik unggas dari Italia. Dari segi harga, ayam batik masih relatif murah dan dapat terjangkau. Untuk ayam batik berusia 1-3 bulan biaya sekitar 100-150 ribu rupiah dan untuk usia 4 blnhingga ayam dewasa dari di 200-300 ribu rupiah. sabung online

2. Ayam Kapas
Jenis ayam ini banyak diminati karena keunikan bulu yang menyerupai kapas. kapas ayam biasanya hitam dan putih, tetapi jika di kawin silang warna baru akan muncul pada ayam derivatif, seperti warna keabu-abuan dan lebih berwarna. Dalam hal harga ayam kapas juga tidak jauh berbeda dengan harga batik ayam.

3. Ayam Cemani
Ayam yang menyimpan banyak misteri dan mitos yang berhubungan dengan mistik dan klenik. Karakteristik cemani ayam warna hitam di seluruh tubuhnya, termasuk kulit dan lidah. Dikatakan bahwa darahnya hitam. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri ayam cemani juga sangat populer bahkan ada harganya bisa mencapai hingga ratusan juta. sabung ayam pw

4. Mutiara Ayam
Bentuk dan pola bulu yang menyerupai mutiara, hal inilah yang membuat ayam terlihat indah dan banyak disukai. Jika dilihat sekilas menyerupai guinea hen kalkun, perbedaannya terletak pada bulu ekor, bulu ekor unggas tidak membengkak seperti bulu ekor kalkun ini.

5. Ayam Ketawa
Mengapa disebut ayam tertawa? karena memiliki ayam suara kokok yang menyerupai suara orang tertawa. Dari segi bentuk dan karakteristik, ayam ini tidak berbeda dari ayam lokal lainnya, hanya suara berkokok yang membedakan dengan ayam lainnya.

6. Ayam Serama
Ayam yang berasal dari negara tetangga Malaysia sering disebut sebagai bantam, itu karena dia memiliki postur kecil. Ayam serama banyak ayam dibesarkan di Indonesia karena tidak sulit dalam perawatan dan budidaya.

7. Ayam Kalkun
Internasional kalkun dunia dikenal sebagai kalkun. burung-burung ini memiliki postur tubuh yang besar dengan berat sampai dengan 12-14 kg, keindahan warna dan bentuk bulu ekor mekar berbulu seperti burung merak membuat ayam hias yang banayak diminati oleh peternak ayam hias atau juga dengan sabung ayam online di Indonesia.

Lokasi Sabung Ayam