Khasiat Rumput Teki Pada Ayam Bangkok Petarung Khasiat Rumput Teki Pada Ayam Bangkok Petarung
Khasiat Rumput Teki Pada Ayam Bangkok Petarung – Lokasi Sabung Ayam kali ini akan membahas tips tentang khasiat rumput teki untuk sabung ayam petarung,... Khasiat Rumput Teki Pada Ayam Bangkok Petarung

Khasiat Rumput Teki Pada Ayam Bangkok Petarung Lokasi Sabung Ayam kali ini akan membahas tips tentang khasiat rumput teki untuk sabung ayam petarung, rumput teki biasa digunakan oleh para pakar sabung ayam untuk menambah stamina pada ayam petarungnya.

Untuk ayam, khususnya Bandar Sabung Ayam mempunyai badan sehat dan stamina prima adalah menjadi hal yang harus diprioritaskan. Karena ini bisa saja menjadi kunci untuk membuka pintu kemenangan hingga menjadi jawara. Mempunyai ayam aduan atau ayam petarung seperti ayam bangkok yang sehat, punya stamina prima dan tidak mudah terkena penyakit pasti merupakan harapan dari para penghobi ayam laga.

Sangat disayangkan apabila mempunyai ayam aduan dengan kualitas yang bagus, teknik bertarung yang baik, berasal dari trah jawara dan sebagainya tetapi mempunyai masalah dengan kesehatannya/stamina kurang prima. Hal seperti itu pastinya akan merugikan atau membuat kecewa para pemiliknya, karena kesehatan dan stamina yang prima merupakan syarat utama untuk dapat memenangkan pertarungan.

Untuk menjaga kesehatan badan Agen Sabung Ayam, maka harus dijaga pola pakan dan cara perawatannya. Perlu anda ketahui, dalam menjaga kesehatan badan ayam ini tak harus selalu mengeluarkan biaya mahal bahkan tanpa biaya pun sebenarnya bisa, karena anda dapat memanfaatkan apa yang ada di sekitar rumah atau halaman. Ambil contoh saja anda dapat menggunakan obat tradisional yang dapat menyehatkan badan ayam aduan seperti akar rumput teki. Kenapa rumput teki??

Rumput Teki atau terkadang disebut Teki, Mota, Koreha wai, Rukut Teki, Rukut Wuta merupakan rumput palsu (batang segitiga) yang dapat hidup sepanjang tahun dengan ketinggian 10 sampai dengan 75 cm. Dan untungnya tanaman ini biasanya tumbuh liar di kebun, ladang ataupun tempat lain dengan ketinggian sampai 1000 m dari permukaan laut. Dan juga tanaman ini mudah dikenali karena bunga-bunganya berwarna hijau kecoklatan, terletak di ujung tangkai dengan tiga tunas helm benang sari berwarna kuning jernih, membentuk bunga-bunga berbulir, mengelompok menjadi satu berupa payung.

Untuk ciri khasnya terletak pada buah-buahnya yang berbentuk kerucut besar pada pangkalnya, kadang-kadang melekuk berwarna coklat, dengan panjang 1,5 – 4,5 cm dengan diameter 5-10 mm. Kalau untuk daunnya berbentuk pita, berwarna mengkilat dan terdiri dari 4-10 helai, terdapat pada pangkal batang membentuk rozel akar, dengan pelepah daun tertutup tanah. Pada rimpangnya yang sudah tua terdapat banyak tunas yang menjadi umbi berwarna coklat atau hitam. Bila dimakan rasanya sepat kepahit-pahitan dan baunya wangi. Umbi-umbi ini biasanya mengumpul berupa rumpun, menggerombol. Wah, saya jadi ingat waktu kecil sering mainan umbi-umbian rumput teki, ternyata akar rumput ini bisa dimanfaatkan untuk kesehatan ayam.

Kandungan yang dimiliki oleh akar rumput teki ini antara lain:

• alkaloid, glikosida jantung, flavonoid dan minyak menguap sebanyak 0,3-1% yang isinya bervariasi, tergantung daerah asal tumbuhnya.
• Minyak essensial yang diperoleh dari umbi rumput teki ini mengandung sedikitnya 27 senyawa yang terdiri dari seskuiterpen, hidrokarbon, epokside, keton-keton, monoterpen dan alifatik alkohol serta beberapa senyawa lain yang belum dapat diidentifikasi. walaupun terdapat beberapa senyawa yang belum dapat diidentifikasi, namun umbi dari akar rumput teki ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ayam aduan. Karena dengan pemberian akar rumput teki ini sesuai dengan takarannya, akan membuat kulit ayam aduan cepat merah pertanda kondisi ayam aduan tersebut sehat. (sumber: buku obat tradisioanal).

Cara pemberiannya seperti jamu-jamu pada umumnya, yaitu dengan ditumbuk selanjutnya dilolohkan pada Sabung Ayam. Sehari cukup sekali sebesar kelereng. Dan juga bisa dengan cara memasaknya lalu airnya diminumkan pada ayam.

Manfaat penting lainnya dari rumput teki dan juga umbi rumput teki adalah membantu menyembuhkan luka yang baru seperti setelah ayam habis bertarung. Ketika ayam bertarung pasti terluka pada bagian kepalanya, maka rumput teki dapat menjadi andalan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka tersebut, karena dapat membantu proses pembekuan darah.

Tidak sampai di situ, manfaat lainnya yang sangat penting dari rumput teki dan juga umbi dari rumput teki ini adalah mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Penyakit kulit seperti kutil dan korep. Yang perlu anda lakukan adalah cukup dengan menumbuk daun rumput teki lalu kemudian tempelkan bagian kulit yang mengalami penyakit korep atau kutil dan lakukan berulang kali hingga penyakit kulit tersebut sembuh.

Hal ini perlu di coba untuk mendapat bukti yang nyata, walaupun tidak terbukti juga tidak rugi apa-apa. Kalau dikira rugi waktu anggap saja untuk menambah pengalaman baru. Oke, cukup sekian artikel tentang Khasiat Rumput Teki Pada Ayam Bangkok Petarung Untuk Menjaga Kesehatan dan semoga bermanfaat. Salam penghobi Sabung Ayam PW tanpa judi.

Lokasi Sabung Ayam