Tips Membesarkan Anak Ayam Petarung Dengan Cepat Tips Membesarkan Anak Ayam Petarung Dengan Cepat
Tips Membesarkan Anak Ayam Petarung Dengan Cepat РLokasi Sabung Ayam kali ini akan meberikan sedikit tips  untuk para agan pecinta dan penggemar sabung... Tips Membesarkan Anak Ayam Petarung Dengan Cepat

Tips Membesarkan Anak Ayam Petarung Dengan Cepat Lokasi Sabung Ayam kali ini akan meberikan sedikit tips  untuk para agan pecinta dan penggemar sabung ayam bangkok, langsung di baca saja tipsnya yang sudah di rangkum oleh lokasi sabung ayam dalam artikel ini.

5 Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Cepat Besar, Anak agen sabung ayam bangkok yang istimewa dapat di peroleh dari Indukan ayam bangkok Juara. Akan tetapi, dari itu saja sebenarnya masih belum cukup untuk menghasilkan anakan ayam bangkok unggulan.

Perawatan menjadi salah satu kunci penting untuk menentukan kualitas ayam nantinya. Berikut Agen Sabung Ayam akan memberikan Tips dalam merawat anak ayam bangkok agar cepat besar dan berkualitas.

5 TIPS CARA MERAWAT ANAK AYAM BANGKOK AGAR CEPAT BESAR DAN BERKUALITAS

Dalam Perawatan anak ayam bangkok yang selama ini kita lakukan tidak pernah lepas dari 5 aspek utama budidaya. Kelima aspek tersebut adalah Kandang, Pakan, Suplemen, Cabut bulu dan juga Pemeliharaan intensif dalam kandang.

Kandang Anak Ayam Bangkok

Hal pertama yang perlu kita perhatikan dalam perawatan anak ayam bangkok yang baru lahir adalah dalam masalah kandang.

Anak ayam yang baru lahir pada usia 3 hari, umumnya masih dalam kondisi rentan akan kematian. Perawatan pada masa-masa tersebut harus di lakukan secara matang untuk mencegah kematian dan kerugian.

Yang terpenting dalam perawatan anak ayam bangkok yang baru lahir adalah dengan menjaga suhu di dalam kandang agar tetap hangat. Buatlah agar anak ayam bangkok tersebut bisa beradaptasi dengan lingkungannya.

Untuk menjaga suhu kandang yang secara alami dapat di lakukan oleh induk babon ayam. Oleh karena itu, anda dapat menempatkan induk babon ayam bersama dengan anak ayam yang baru lahir. Anda juga dapat menggunakan lampu bohlam untuk menjaga suhu dalam kandang anak ayam tersebut. Dalam mengatur suhu menggunakan lampu bohlam untuk ukuran kandang postal, sebaiknya gunakan bohlam 5 watt saja.

Selain Mengatur Suhu, faktor penting dalam kandang yang perlu di perhatikan juga adalah sirkulasi udaranya. Untuk kandang anak ayam yang baru lahir, sebaiknya dinding – dinding kandang memiliki rongga udara yang lebih rapat untuk mencegah aliran udara yang berlebihan. Aliran udara secara berlebihan dapat mengakibatkan anak ayam mati karena terkena bibit penyakit. Terutama bila lokasi kandang ayam tidak di pagar menggunakan batu bata.

Pakan Ayam

Hal selanjutnya yang harus di perhatikan adalah masalah pakan sabung ayam. Beberapa botoh beranggapan bahwa pada usia 1-2 hari, anak ayam cukup di beri air saja. Karena kebutuhan nutrisi ayam masih dapat terpenuhi oleh kuning telur yang menempel pada bulu-bulunya. Lewat usia tersebut, pakan berupa pur dapat di berikan dalam jumlah secukupnya. Adapun untuk menghemat pengeluaran, pakan pur bisa di campuri dengan bekatul dengan perbandingan 4:1.

Suplemen Tambahan Pada Ayam

Setelah Menginjak usi 1 bulan, anak ayam bangkok dapat di beri pakan dengan komposisi yang berbeda. Para peternak ayam bangkok aduan bisa sukses umumnya menggunakan campuran pakan berupa pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 5:1.

Susu bubuk yang di berikan pada anak ayam bangkok usia 1-4 bulan berpengaruh besar dalam pembentukan tulang, otot, bulu dan bagian tubuh lainnya. Jika harga susu bubuk di pasaran tidak bersahabat, Penggunaan susu bubuk bekas (kadaluarsa) juga masih aman dan memungkinkan.

Cabut Bulu

Bulu yang tumbuh pada anak judi sabung ayam bangkok dapat menghabiskan porsi gizi dari makanan yang di konsumsi. Oleh karena itu, jika anda ingin anak ayam bangkok anda bertumbuh besar dengan cepat, sebaiknya potong dan buanglah sebagian dari bulunya.

Bagian bulu yang harus di potong pada usia anak ayam 3 minggu adalah pada bagian sayap dan ekor. Adapun saat usianya sudah mencapai 2 bulan, setelah bulu punggung dan bulu leher mulai rontok, bulu-bulu yang tersisa haruslah segera di buang juga, terutama pada bagian dada dan pahanya.

Dalam pencabutan bulu ini, selain dapat mengoptimalkan serapan gizi untuk pertumbuhannya, juga di anggap penting karena dapat mempertebal kulit di bagian tubuh yang bulunya di buang.

Perawatan Intensif

Dalam perawatan anak ayam bangkok aduan pada usia 6 bulan atau sampai bulu rawis dan leher barunya tumbuh, sebaiknya cukup di dalam kandang saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari hilangnya energi ayam karena terlalu banyak bermain.

Energi yang seharusnya di gunakan untuk pertumbuhan tubuhnya akan hilang bila ayam terlalu sering bermain. Oleh karena itu, jika ingin bermain, berikanlah waktu tidak lebih dari 30 menit setiap harinya.

Demikianlah beberapa Tips mengenai Cara merawat Anak ayam bangkok agar cepat besar dari Sabung Ayam Online. Cobalah untuk di terapkan, semoga dapat memberikan hasil yang maksimal. Terima Kasih.

Lokasi Sabung Ayam